Halaman Pertanyaan

Halaman ini digunakan untuk menanyakan hal-hal yang dukang dimengerti dan ingin diketahui lebih lanjut mengenai kami, produk dan layanan, kami akan menindaklanjuti semua pertanyaan dengan pemecahan masalah yang baik. Tulis pertanyaan pada kotak komentar dengan ketentuan:

1. Tulisan komentar hanya diperbolehkan sekali (tidak langsung terpublikasi) karena pengiriman komentar yang sama berulang-ulang termasuk spam dan langsung tersaring Askimet.
2. Dilarang menautkan link (backlink) suatu situs / blog, kami tidak akan mempublikasikan komentar ini.
3. Pertanyaan yang dipublikasikan yaitu tulisan yang menggunakan bahasa halus.
4. Kami tidak mentolerir pertanyaan yang menyalahi kode etik berbisnis seperti menanyakan rahasia perusahaan, pencemaran nama baik dan bersifat menyudutkan.
5. Kami tidak akan mempublikasikan dan menjawab segala komplain, pujian atau rasa puas atas layanan kami di halaman ini.
6. Pertanyaan selain tentang kami, produk dan layanan dapat disampaikan di halaman artikel dengan tema yang sama.
7. Komplain dan rasa puas atas layanan kami dapat disampaikan di halaman lain.

Demikian ketentuan pada halaman pertanyaan ini. Demi tercapainya keteraturan di Blog ini, kerjasama rekan-rekan kami harapkan. Terima kasih.

Rachmatullah, S.P.

47 Tanggapan

  1. Apakah Anda juga menjual baglog jamur tiram dan kalau menjual, berapakah harganya ? Apakah saya bisa membudidayakan jamur tiram di Parung, Bogor, yang relatip panas?.Apakah saya boleh berkunjung ke kebun jamur Anda?. Terima kasih. Subagyo (http://renungan2ku.wordpress.com)

  2. Hi,

    Nama saya Meydi dan saya dari Los Angeles akan berkunjung ke Indonesia.Saya ingin mengetahui budidaya jamur lebih jelas lagi.Nanti saya akan ke Jakarta.Bagaimana bisa menghubungi anda

    Thanks,

    Regards,

    Meydi

  3. nama saya arum, sudah berjalan 6 bulan mencoba budi daya jamur tiram di wilayah kab. Gunungkidul DIY. mohon info cara jadi distributor tepung jamur, terimakasih

  4. salam kenal, saya ingin budidaya jamur mas, daerah semarang bisa g ya ya mas

  5. salam kenal mas,, saya tertarik dg budidaya jamur ini, dan saya ingin membudidyakannya di daerah lamongan jawa timur apakah bisa? dan bila saya memesan, apakah mas bersedia mengajari caranya?

    thank’s…….

  6. saya sudah budidaya selama 8 bulan n sekarang sudah mencapai panen sekitar 30 kg…bagaimana pemasaran untuk kota yogyakarta???apa masih bagus…trims

  7. bibit bisa tahan berapa lama bos?

  8. saya sudah 6 bulan budidaya jamur bersama kelompok kami butuh info bibit jamur merang yang murah dimana yang terdekat dr tempatku(brebes) harganya berapa satu botol

  9. mas tolong cara ngatasin agar jamur yang sia[p dipetik tidak basah gimana y…soalnya jamur saya basah terus kalo mau dipetik .trim atas bantuan sarannya.salam sukses.

    • hindari disemprot sebelum dipanen atau ketika cuaca sedang basah / hujan. kalau terlanjur basah biasanya kami jemur

  10. saya butuh info harga bibit jamur tiram, kuping dan merang

  11. Mas klo boleh tau, ada ga formula untuk meningkatkan produksi jamur tiram…tapi selain nutrisi yg dicampur di baglog..adakah?

    • ada yang menambahkan gula. tapi cara ini bisa bikin organisme lain juga ikut berkembang cepat. bagai pisau bermata dua lah….

  12. Salam, saya erwin dari kediri jawa timur. saya tertarik untuk budidaya jamur, khususnya jamur kuping putih (tremella fuciformis). Adakah yang bisa memberi saya informasi tentang tempat atau orang yang menjual bibit jamur kuping putih tersebut. terima kasih atas perhatiannya.

    erwin

  13. saya rahman dari riau. Mau tanya bagaimana cara budidaya jamur tiram dengan media alternatif lain? karena didaerah saya melimpah amapas sagu yang katanya bisa untuk media tanam jamur. Trus bisa gak amapas sagu tersebut dipakai media untuk jamur jenis lainnya seperti merang dan kuping?
    Terima kasih

    • maaf pak rahman, saya tidak dapat memberikan jawaban karena saya belum pernah mencobanya. pak rahman bisa mencobanya sendiri dengan 100 buah baglog, kemudian hasilnya dikonversi untuk skala produksi. nanti akan diketahui apakah layak digunakan sebagai media alternatif. terima kasih atas kunjungan pak rahman.

  14. Mas Rahmat, sy punya lahan di kampung dan ingin bdidaya jamur. Tp sebelmnya saya ingin coba dirumah dulu spy saya dan istri bisa yakin bisa. Bisa tidak sy beli sedikit dulu karena lahan dirmah sih cm 1.5x3m.Tentunya baglog yg sdah terisi bibit. Kira2 berapa baglog yg harus sy beli dn total biaya pengirimannya? Sy tinggal di Sentul city bogor. Dan bisa tidak disertakan panduan praktis agar kami bisa paham dalam perawatan hingga panen. Tks

  15. Pak Rachmat,

    Saya ingin belajar budi daya jamur. Apa saran bapak dan sy harus mulai dari mana ?
    Bisa e-mail langsung ke saya.

    Terima kasih.

  16. Saya baru pertama mencoba budidaya jamur di daerah bojonggede Bogor Setelah panen kedua, baglog malas berproduksi dan ukuran jamur kecil2…padahal lama produksi belum 3 bulan. Adakah cara untuk merangsang pertumbuhan dan produksi jamur kembali ?. Makasih.

  17. salam kenal.

    saya tertarik budidaya jamur tiram . yg saya tanyakan dimanakah saya akan menjual panen tersebut dan seperti apakah permintaan pasar akan jamur ini?

    bisakah saya mendapatkan referensi mengenai pasar penjualan jamur tiram?

    terimakasih.

    • silahkan pak eko bisa tanyakan pedagang pengumpul di pasar terdekat di kota anda… permintaannya sampai saat ini alhamdulillah sangat bagus. terima kasih

  18. Aslm. Mas, sya dan teman ingin mulai mencoba budidaya jamur tiram, Tapi kami tinggal di palembang!
    Kira2, jamurnya bisa tumbuh dgn baik gak???
    Trus karna kmi baru mw mencoba, jd ingin beli bibit jamur dalam skala keciL, gimana y mas!!
    trims!!

    • kalau mau mulai usaha, saya sarankan beli baglog saja dulu untuk melatih keterampilan untuk perawatan. kalau perawatan sudah bisa baru melangkah ke tahap pembuatan baglog. kalau buat baglog sudah lihai baru mencoba bikin bibit…🙂

  19. Bener Mas, pengenya mulai jga gitu!!! Tp Di palembang gak ada jual baglognya, klo beli dari bogor kan harus dalam skala besar…hehehehe

  20. aslm.. Mas, saya tertarik budidaya jamur tiram. bisa saya kunjung ke tempat Mas untuk lihat2 dan langsung beli bablog untuk uji coba dirumah terlebih dahulu? oya kebetulan saya tinggal di daerah Cariu (Jonggol) Bogor. apakah cuaca/ suhu di daerahJonggol cocok untuk budidaya jamur tiram? terima kasih.

  21. bagamana cara memaksimalkan panen, karena log saya sudah terlanjur dipotong plastik bagian atasnya, suhu di tempat saya sekitar 32’C, adakah cr untuk mendinginkan…. tks

  22. saya sudah mencoba budidaya jamur tiram tapi kenapa pertumbuhan yang kedua kok lambat sekali padahal untuk tumbuh pertama pada hari ke 41 setelah inokulasi. Trus apa ada obat atau cara memaksimalkan produksi jamur tiram?

    • coba pakai kejutan suhu rendah dengan cara disemprot dengan air es sore hari. sesekali saja jangan terlalu sering

  23. mas yg baik mohon infonya,saya telah budidaya jamur tiram disolo jateng,tp setelah panen bulan kedua kok jamurnya mnjelang mau dpanen kok jdi kuning setelah itu kering,mohon solusinya,thanks

  24. saya tertarik dengan budi daya jamur, tapi ngk tau mulai dari mana, andai saya order biibit dari anda toh saya tidak mengerti juga harus diapain tuh bibit.apakah anda menjual panduan memulai usaha jamur? mohon bantuan, semoga kita menjadi mitra.

  25. halo saya rosadi
    saya tertarik untuk membudidayakan jamur
    saya mo coba budidaya di daerah tangerang, bisa ga ya
    lalu modal pertama yang harus saya keluarkan berapa kira2
    terima kasih

  26. Saya tinggal di Serang – Banten, kira-kira cocok tidak jamur di budidayakan di daerah Serang. Rencananya saya mau coba dulu di rumah dan saya punya tempat kosong (bekas garasi mobil) yang tidak ada jendelanya ( tertutup rapat). jika kondisi ruang seperti itu, apakah jamur bisa berkembang ????

  27. saya tertarik untuk bekerjasama budidaya jamur dengan Bapak sesuai dengan ketetapan perjanjian kerjasama. Lokasi saya di Cinere, Depok, apakah saya bisa berkunjung ke lokasi kumbung Bapak untuk membicarakan mengenai bentuk kerjasama ini ?
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: