Penawaran Investasi Jamur Tiram


 

Alhamdulillah, Kami telah memasuki tahun ke lima di usaha budidaya jamur tiram. Beragam tantangan dan hambatan telah kami lalui dan memberikan kami pengalaman yang sangat berharga sehingga kami dapat berkembang hingga sekarang ini.

Sedikit demi sedikit kami membangun kepercayaan, dimulai dari petani-petani jamur di Bogor dalam penyediaan bibit jamur berkualitas. Pada akhirnya sekarang ini Kami telah menjalin hubungan mitra usaha lebih dari 200 mitra.

Mitra kami tersebar di Jawa Barat dan sebagian di Sumatra yaitu Lampung. Insya Allah rencana ke depan kami akan meluaskan jaringan dan melakukan kerjasama dengan pemilik modal di Palembang dan Pare-pare.

Dengan segala kerendahan hati, kami mengajak anda untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam hubungan kerjasama. Kami mengharapkan akan terjalin silaturahmi yang erat antar petani jamur dan memberikan keuntungan berupa materi untuk kedua belah pihak. Kerjasama yang kami tawarkan yaitu berupa hubungan investasi.

Hubungan kerjasama investasi ini merupakan layanan unggulan mengingat:

1. Semakin banyak pemilik modal yang ingin bergelut di bisnis jamur.
2. Investasi awal yang sangat besar untuk memulai budidaya jamur tiram secara mandiri dalam skala usaha.
3. Budidaya jamur tiram memiliki proses yang sangat panjang sehingga tidak mudah dilakukan secara mandiri.
4. Ketidaktersediaan waktu pemilik modal untuk terjun langsung mengurusi usaha jamur yang didanainya.
5. Keterbatasan pengetahuan dan keterampilan tentang budidaya jamur tiram.
6. Keterbatasan informasi pemasaran membuat ragu keinginan pemilik modal berbisnis jamur tiram.

Keuntungan yang anda dapat dari hubungan kerjasama ini yaitu:

1. Investasi nyata berwujud barang sehingga dapat anda lihat dan pantau. Investasi ini bukan investasi global untuk usaha kami melainkan jelas kepemilikannya karena setiap barang investasi (dalam hal ini baglog produksi) anda dipisahkan dengan milik investor lain.
2. Kerjasama dibuat dan disepakati di atas surat perjanjian bermaterai. Hal ini bertujuan untuk mengawasi kedua belah pihak yang bekerjasama agar tetap melakukan kegiatan sesuai perjanjian yang telah disepakati. 
3. Silaturahmi kekeluargaan akan lebih diutamakan dalam memecahkan permasalahan yang timbul sebelum beranjak ke tingkat hokum. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyama bagi kedua belah pihak.
4. Anda mendapat pelatihan gratis dengan cara saling berbagi informasi dan terjun langsung dalam kegiatan produksi. Kami mengharapkan suatu saat anda dapat usaha mandiri dan menyerap tenaga kerja di daerah asal anda.
5. Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar dan berepot-repot memulai budidaya jamur tiram. Semua fix cost seperti kumbung, alat-alat, tenaga kerja dan pemasaran ditangani secara total oleh tenaga ahli kami.
6. Anda memperoleh jaminan pemasaran hasil panen. Mengingat permintaan jamur tiram yang semakin meningkat dan jaringan pemasaran kami yang telah luas, hasil panen dari investasi anda insya Allah dapat dipasarkan dengan mudah.
7. Anda mendapat laporan keuangan investasi secara berkala. Hal ini sebagai transparansi kami kepada anda sekaligus memberi kesempatan bagi anda untuk memantau perkembangan dan menganalisa kelayakan berbisnis jamur secara nyata, bukan hanya coret-coret di atas kertas.
8. Anda mendapat garansi 1 bulan dari kontaminasi. Insya Allah bibit kami berkualitas unggul sehingga pada saat miselium telah menutup media dengan sempurna dapat meminimalisir kontaminasi. Bila terjadi kontaminasi dalam 1 bulan pertama dalam periode tanam (4 bulan), akan kami ganti dengan baglog yang baru.

Syarat dan Ketentuan pokok dalam hubungan kerjasama:

1. Anda wajib membeli baglog dari kami minimal 10.000 baglog sebagai modal usaha. Baglog ini merupakan hak anda sebagai barang investasi yang menjadi tanggung jawab kami.
2. Setiap kilogram hasil panen akan dikenakan biaya Rp. 1000 sebagai jasa pengelolaan investasi anda. Perhitungan usaha dapat anda lihat pada halaman bagian bawah.
3. Ketentuan lainnya dibicarakan secara tatap muka untuk menghindari kesalahpahaman.

Resiko bagi Anda

Tidak ada usaha yang tidak memiliki resiko. Namun dengan hubungan silaturahmi yang baik antara anda dan kami diharapkan resiko-resiko itu dapat diperkecil. Sebisa mungkin permasalahan-permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan saling berbagi informasi dan bertukar pikiran.

Kemungkinan resiko yang dapat timbul yaitu harga jatuh pada saat panen raya jamur. Namun hal ini biasanya tidak berlangsung lama mengingat daya simpan jamur yang sebentar, sekitar 3 hari. selain itu juga karena harga jamur di Bogor relatif stabil.

PERHITUNGAN INVESTASI USAHA

Nilai Investasi Anda

10.000 baglog x Rp. 1.800 = Rp. 18.000.000

Asumsi-asumsi

Potensi produksi minimal tiap baglog: 0.4 kg (rentang potensi 0.4 – 0.6 kg)

Harga jual jamur tiram wilayah Bogor: Rp. 7.000 per kg

Biaya jasa perawatan barang investasi: Rp. 1.000 per kg panen

Pendapatan bersih yang akan anda peroleh: Rp. 6.000 per kg

Lama kerjasama investasi dalam 1 periode tanam: 4 bulan

Hasil Panen Total

10.000 baglog x 0.4 kg = 4.000 kg

Pendapatan Total Anda

4.000 kg x Rp. 6.000 = Rp. 24.000.000

Keuntungan Total Anda

Rp. 24.000.000 – Rp. 18.000.000 = Rp. 6.000.000

Keuntungan Anda tiap Bulan

Rp. 6.000.000 – 4 bulan = Rp. 1.500.000

BEP Harga

Rp. 18.000.000 / 4.000 kg = Rp. 4500 / kg

R/C Rasio

Rp. 24.000.000 / Rp. 18.000.000 = 1.33

Demikian rincian penawaran hubungan kerjasama investasi dari kami. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian anda membaca penawaran ini. Kami tunggu anda di tempat kami untuk melakukan pembicaraan awal sebagai follow up anda menanggapi penawaran ini secara serius.

Apa lagi yang anda ragukan, hambatan-hambatan dibawah ini telah kami berikan jalan penyelesaian khusus untuk anda.

– Cuma punya modal sedikit

– Tidak punya pengetahuan dan keterampilan

– Harus melatih tenaga kerja

– Tidak punya kumbung / rumah jamur

– Tidak punya lahan / lahan sempit

– Tinggal di kota yang udaranya panas

– Tidak tahu pemasaran hasil panen

– Selalu merasa kurang informasi???

STOP!!! Mulailah Sekarang juga. Hubungi kontak kami dan lihat total support kami.

19 Tanggapan

  1. […] Produk Jamur TiramJenis-jenis Jamur Tiram yang Banyak DibudidayakanPembuatan media PDATotal SupportPenawaran Investasi Jamur TiramKontakKebutuhan Nutrisi Jamur Tiram dalam Media TumbuhTips Mudah mendongkrak hasil panen pertama dan […]

    • Pak Rahmat, saya tinggal di Malang, sy tertarik untuk bekerja sama budidaya jamur ini. tetapi saya masih kurang jelas. dalam hal ini.. kalau saya bekerja sama apakah jamurnya di bogor? saya tidak perlu membuat kumbung? apakah dana akan kembali + ke untungan setelah 4 bulan?
      Mohon maaf masih awam dan terima kasih penjelasannya.

      • jamur dibudidayakan di bogor, pak muhdor tidak perlu bangun kumbung, dana + keuntungan kembali bertahap setiap bulan

  2. sebenarnya saya tertarik kerja sama usaha jamur dengan bapak rachmat,dan saya ingin jadi pengusaha jamur di daerah saya cirebon,sayapun ingin belajar sangat banyak dari bapak tentang usaha jamur.,dari persiapan eksplan hingga panen walaupun kecil2an,karena saya sekarang masih berada di korea,saya pending dulu sampai saya pulang ke tanah air.terimakasih.mudah2an usaha kang rachmat slalu sukses amiin

  3. Sbenarnya saya trtarik untuk memulai bisnis jamur tiram..namun tempat tinggal saya di pare-kediri jatim..apakah mungkin ada cabang bpk yg berada di dekat kota saya?thx be4

  4. mungkin agak terlambat melihat usaha yang memarik ini, tapi saya ingin memulai usaha ini apa masih bisa jika saya lakukan di bulan oktober atau novembar 2011. saya tunggu jawaban dari segera ya

  5. sorry gan mau tanya, bentuk kontrak kerja samanya bagi investor berarti hanya selama masa panen baglog yang di investasikan aja yah (4 bulan). thx gan

    • benar pak

      • maaf pak.. kalo selama baglog masih bisa panen kenapa cuma 4 bulan saja pak, itu baglognya yang beli kan investor?

      • waktu 4 bulan itu waktu produksi optimum, setelah itu panen akan menurun sedangkan biaya perawatan tetap.. tidak apa sih dilanjutkan sampai selama yang investor mau tapi kalau biaya perawatannya dikeluarkan oleh investor, bukan dari bagi hasil..

  6. aslkm pak rachmat saya tertatrik dengan berbisnis jamur tiram saya sudah buat kandang nya kalau mau beli bibit nya dimana ya? tolong infonya,,,,,,,,,,,,,

  7. kalau saya invest, bagaimana saya bisa yakin uang saya tidak hangus? bukan berburuk sangka … tapi uang 18juta kan tidak sedikit pak? mohon pencerahan… mungkin bisa share pengalaman siapa yang sudah menjadi mitra bapak? dan apa pendapat mereka?

  8. Kami UD.PUTRA MAHKOTA pemasok serbuk gergaji wilayah Bogor,Jabar.Kami menawarkan kepada para pengusaha budidaya jamur berupa SERBUK GERGAJI yang biasa diolah menjadi baglog jamur.Kami berlokasi di Bogor dan dapat mengirimkan serbuk gergaji ke tempat anda sesuai pesanan
    phone: 085284572272/085311622604

  9. saya sangat tertarik dgn investasi yang anda tawarkan, tapi harga jual yg anda tawarkan terlalu kecil dengan harga di pasaran. Harga yg ada di pasaran bogor sampai sukabumi sekitar 15 rb/kg di tingkat petani. Bagaimana tanggapan anda?

    • kata siapa pak? sudah pernah ke pasar belum? kalau harga segitu, saya yang jual jamurnya ke bapak saja, bahkan saya bersedia jadi penyetok tungal

  10. Ass.pak Rachmat, sy domisili di Palembang, sy cukup tertarik dg budidaya Jamur Tiram setelah mendapat penjelasan dari rekan baru beberapa hari yg lalu, sehingga ada keinginan untuk membuka usaha ini dg memanfaatkan pekarangan kecil di tempat sy, sambil mencari informasi bagaimana cara memulai bisnis ini.
    Dan setelah mempelajari di internet, sy menemukan situs ini.
    Penawaran investasi yg bpk tawrkan cukup menarik jg.
    Bila berkenan, sy akan rencanakan ke Bogor dlm waktu dekat dan ingin melihat dulu perkmbangan usaha Bapak. Mohon info kontak person dan lokasinya…terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: